About

Pages

Jumat, 12 Juli 2013

KOMITMEN BERDOA KONSISTEN DAN NIKMATILAH RAHMAT, ANUGERAH DAN PERTOLONGAN ALLAH YANG BERLIMPAH-LIMPAH

Bacaan Alkitab : Ibrani 4 : 14 - 5 : 10
"Karena kita sekarang mempunyai Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita. Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.
Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.
Sebab setiap imam besar, yang dipilih dari antara manusia, ditetapkan bagi manusia dalam hubungan mereka dengan Allah, supaya ia mempersembahkan persembahan dan korban karena dosa. Ia harus dapat mengerti orang-orang yang jahil dan oarang-orang yang sesat, karena ia sendiri penuh dengan kelemahan, yang mengharuskannya untuk mempersembahkan korban karena dosa, bukan saja bagi umat, tetapi juga bagi dirinya sendiri. Dan tidak seorangpun yang mengambil kehormatan itu bagi dirinya sendiri, tetapi dipanggil uantuk itu oleh Allah, saeperti yang telah terjadi dengan Harun. Demikian pula Kristus tidak memuliakan diri-Nya sendiri dengan menjadi Imam Besar, tetapi dimuliakan oleh Dia yang berfirman kepada-Nya:
"Anak-Ku Engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini", 
sebagaimana firman-Nya dalam suatu nas lain:
"Engkau adalah Imam untuk selama-lamanya, menurut peraturan Melkisedek."
Dalam hidup-Nya sebagai manusia, Ia telah mempersembahkan doa dan permohonan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia, yang sanggup menyelamatkan-Nya dari maut, dan karena kesalehan-Nya Ia telah didengarkan. Dan sekalipun Ia adalah Anak, Ia telah belajar menjadi taat dari apa yang telah diderita-Nya, dan sesudah Ia mencapai kesempurnaan-Nya, Ia menjadi pokok keselamatan yang abadi bagi semua orang yang taat kepada-Nya, dan Ia dipanggil menjadi Imam Besar oleh Allah, menurut peraturan Melkisedek."

Ayat renungan : Ibrani 4 : 16
"Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri tahta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat... kasih karunia... pertolongan kita pada waktunya."

Saya mengajak saudara bersyukur dengan tiada henti-hentinya, sebab kita memiliki dua hal ini:

  1. Kita memiliki Tuhan Yesus sebagai Imam Besar kita, sehingga kita boleh menghampiri Takhta Allah dengan penuh keberanian!
  2. Kita memiliki jaminan, bahwa Roh Kudus yang diam di dalam kita, akan mendukung doa kita di hadapan Allah (Baca juga: Roma 8 : 15-16 ...."Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, Bapa!" Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah.").
So, janganlah ragu untuk menjadi yang unggul bagi kemuliaan Tuhan, sebab saudara memiliki jaminan Tuhan itu (Baca juga: II Korintus 1 : 20-22 ...."Sebab Kristus adalah "ya" bagi semua janji Allah. Itulah sebabnya oleh Dia kita mengatakan "Amin" untuk memuliakan Allah. Sebab Dia yang telah meneguhkan kami bersama-sama dengan kamu di dalam Kristus, adalah Allah yang telah mengurapi, memeteraikan tanda milik-Nya atas kita dan yang memberikan Roh Kudus di dalam hati kita sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita.").
Bangunlah jam-jam doa saudara dan berkomitmenlah untuk memanfaatkan jam-jam doa itu secara konsisten, dan nikmatilah Rahmat, Anugerah dan Pertolongan Allah yang berlimpah-limpah, sampai Maranatha!

0 komentar:

Posting Komentar