About

Pages

Jumat, 12 Juli 2013

DAPAT MENGENAL TUHAN ADALAH KEHORMATAN TERTINGGI

Bacaan Alkitab : Filipi 3 : 7-11
"Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus. Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus, dan berada dalam Dia bukan dengan kebenaranku sendiri karena mentaati hukum Taurat, melainkan dengan kebenaran karena kepercayaan kepada Kristus, yaitu kebenaran yang Allah anugerahkan berdasarkan kepercayaan. Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya, supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati."

Ayat Renungan : Filipi 3 : 8 (the Message)
"Dibandingkan dengan kehormatan tertinggi dalam mengenal Kristus Yesus sebagai Tuhanku..."

Saudaraku, tema kita untuk minggu ini adalah "Panggilan Untuk Hidup Benar," yaitu "hidup dengan tujuan." Sesuai dengan Efesus 4 : 17B terjemahan The Twentieth Century New Testament, jelaslah bahwa orang-orang yang hidup dengan tujuan adalah orang-orang yang mengenal Tuhan, yang menaruh tujuan hidup itu di hati mereka (Baca juga: Efesus 1 : 11 Terjemahan The Mesage & Pengkotbah 3 : 11B).
Perhatikan: Dalam Filipi 3 : 8 Terjemahan The Message, rasul Paulus menekankan bahwa "Mengenal Kristus Yesus sebagai Tuhan adalah kehormatan tertinggi."
Bayangkan: "Kehormatan tertinggi!" itulah sebabnya, dia berkata dalam terjemahan yang sama ..."semua yang pernah aku pikir sangat berarti bagiku, sekarang tidak lagi - kuanggap kotoran anjing."
Saudaraku, rasul Paulus telah membuat suatu keputusan yang radikal! Adakah kita juga mau membuat keputusan yang sama? Puji Tuhan! itu berarti, kita harus benar-benar memberi diri dipimpin Roh Kudus, sebab Ia akan memberitakan kepada kita hal-hal yang akan datang (Baca: Yohanes 16 : 13B), yaitu hal-hal yang kekal (Baca: Filipi 3 : 11). Dan, lakukan ini:

  1. Tanggalkan segala sesuatu yang dahulu sangat berarti bagi saudara, yaitu hal-hal yang mendatangkan dosa!
  2. Bersekutulah dengan Tuhan Yesus lebih dalam!
  3. Taatilah Firman-Nya dalam Kasih!
  4. Lakukan semuanya tanpa persungutan (Baca: Filipi 2 : 14), sampai Tuhan datang.
Upahmu telah tersedia! (Baca juga: Kolose 3 : 23-24 & Wahyu 22 : 12). Selamat!

0 komentar:

Posting Komentar