About

Pages

Jumat, 12 Juli 2013

WAKTU MENYENDIRI BERDOA PADA BAPA

Bacaan Alkitab : Yohanes 16 : 20-33
"Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya kamu akan menangis dan meratap, tetapi dunia akan bergembira; kamu akan berdukacita, tetapi dukacitamu akan berubah menjadi sukacita. Seorang perempuan berdukacita pada saat ia melahirkan, tetapi sesudah ia melahirkan anaknya, ia tidak ingat lagi akan penderitaannya, karena kegembiraan bahwa seorang manusia telah dilahirkan ke dunia. Demikian juga kamu sekarang diliputi dukacita, tetapi Aku akan melihat kamu lagi dan hatimu akan bergembira dan tidak ada seorangpun yang dapat merampas kegembiraanmu itu dari padamu. Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku. Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu. Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu. Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa, sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah. Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa." 
Kata murid-murid-Nya: "Lihat, sekarang Engkau terus terang berkata-kata dan Engkau tidak memakai kiasan. Sekarang kami tahu, bahwa Engkau tidak memakai kiasan. Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah." Jawab Yesus kepada mereka: "Percayakah kamu sekarang? Lihat, saatnya datang, bahkan sudah datang, bahwa kamu dicerai-beraikan masing-masing ke tempatnya sendiri dan kamu meninggalkan Aku seorang diri. Namun Aku tidak seorang diri, sebab Bapa menyertai Aku. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."
Ayat Renungan : Lukas 5 : 16
"Akan tetapi Ia mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa."

Ketika Tuhan Yesus memberitahukan murid-murid-Nya bahwa Ia akan menanggung penderitaan, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga, setiap kita pasti tahu, bahwa setiap orang yang mengikuti Dia harus ikut juga menderita bersama-sama dengan Dia! Amin?
Dan, sebagaimana Yesus tahu bahwa hanya ada satu pemecahan / solusi yang dapat menguatkan Dia, yaitu "DOA." Ingat:

  • Bukan hanya di Taman Getsemani saja Ia berdoa, tetapi sehari-hari pun Ia selalu berdoa (Baca lagi: Lukas 5 : 16).
  • Jika Yesus, yang adalah Allah sendiri, selalu pergi kepada Bapa dala doa pribadi, kita pun membutuhkan waktu untuk menyendiri dengan Bapa dalam doa pribadi kita, dan juga waktu khusus untuk menekuni Firman-Nya! Amin? Saudaraku, marilah kita aminkan, bahwa DOA adalah senjata rohani yang kuat, dan bahwa di dalam menyendiri dengan Bapa di Sorga, kita telah meletakkan segala pergumulan kita di dalam Tangan-Nya yang perkasa, yang memberi kita kemenangan. Haleluyah!

0 komentar:

Posting Komentar