About

Pages

Senin, 15 Juli 2013

ORANG SALEH HARUS MENJALANI KEHIDUPAN YANG BENAR

Bacaan Alkitab : Efesus 5 : 1-14
"Sebab itu jadilah penurut-penurut Allah, seperti anak-anak yang kekasih dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah. Tetapi percabulan dan rupa-rupa kecemaran atau keserakahan disebut sajapun jangan di antara kamu, sebagaimana sepatutnya bagi rang-orang kudus. Demikian juga perkataan yang kotor, yang kosong atau yang sembrono - karena hal-hal ini tidak pantas - tetapi sebaliknya ucapkanlah syukur. Karena ingatlah ini baik-baik: tidak ada orang sundal, orang cemar atau orang serakah, artinya penyembah berhala, yang mendapat bagian di dalam Kerajaan Kristus dan Allah.
Janganlah kamu disesatkan orang dengan kata-kata yang hampa, karena hal-hal yang demikian mendatangkan murka Allah atas orang-orang durhaka. Sebab itu janganlah kamu berkawan dengan mereka. Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan.
Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang, karena terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran, dan ujilah apa yang berkenan kepada Tuhan. Jangan lah turut mengambil bagian dalam perbuatan-perbuatan kegelapan yang tidak berbuahkan apa-apa, tetapi sebaliknya telanjangilah perbuatan-perbuatan itu. Sebab menyebutkan sajapun apa yang dibuat oleh mereka di tempat-tempat yang tersembunyi telah memalukan. Tetapi segala sesuatu yang sudah ditelanjangi leh terang itu menjadi nampak, sebab semua yang nampak adalah terang. Itulah sebabnya dikatakan: "Bangunlah, hai kamu yang tidur dan bangkitlah dari antara orang mati dan Kristus akan bercahaya atas kamu."

Ayat Renungan : Roma 13 : 12, FAYH
"... Fajar akan segera menyingsing. Hari kedatangan-Nya akan segera tiba. Oleh karena itu ...jalanilah kehidupan yang benar sebagaimana patut bagi kita yang hidup dalam terang."

Apa yang tertulis dalam Efesus 5 : 1-14 dan juga peringatan dalam Roma 13 : 12 FAYH, mengajak setiap orang saleh untuk mewaspadai hidup ini:

  1. Kedatangan Kristus di angkasa akan segera tiba! Ingat: Waktunya sudah sangat dekat! Sebab, berbagai tanda yang di katakan Alkitab sedang menjadi kenyataan (Baca saja: II Timotius 3 : 1-5 ..."Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya  mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!" , II Tesalonika 2 : 1-8 ..."Tentang kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus dan terhimpunnya kita dengan Dia kami minta kepadamu, saudara-saudara, supaya kamu jangan lekas bingung dan gelisah, baik oleh ilham roh, maupun oleh pemberitaan atau surat yang dikatakan dari kami, seolah-olah hari Tuhan telah tiba. Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa, yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagi Allah. Tidakkah kamu ingat, bahwa hal itu telah kerap kali kukatakan kepadamu, ketika kau masih bersama-sama dengan kamu? Dan sekarang kamu tahu apa yang yang menahan dia, sehingga ia baru akan menyatakan diri pada waktu yang telah ditentukan baginya. Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan, pad awaktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau ia datang kembali."  dan I Yohanes 2 : 18 ..."Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir.").
  2. Para saleh Tuhan yang merindukan kedatangan-Nya, harus menjalani kehidupan yang benar, di dalam terang, bersama-Nya! Baca lagi: Efesus 5 : 1-14, dan melangkahlah dalam Kuasa Roh Kudus, sambil mengerjakan hal-hal berikut ini:
  • Menurut Efesus 5 : 1-2 ; teladanilah Tuhan Yesus dan ikuti gaya hidup-Nya!
  • Menurut Efesus 5 : 3-7 ; menjaga pergaulan dalam hidup sehari-hari dan tidak berkompromi dengan gaya hidup duniawi!
  • Menurut Efesus 5 : 8-14 ; hiduplah senantiasa di dalam terang bersama Tuhan, sambil menjaga tutur kata dan perilaku yang benar di hadapan semua orang! Maka, Kristus akan bercahaya atas saudara. Selamat!

0 komentar:

Posting Komentar