About

Pages

Senin, 15 Juli 2013

TUHAN IZINKAN TEKANAN TERJADI UNTUK MEMPERSIAPKAN ANAK-ANAK-NYA

Bacaan Alkitab : Yakobus 1 : 12-18
"Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia. Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: "Pencobaan ini datang dari Allah!" Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun. Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut.
Saudara-saudara yang kukasihi, janganlah sesat! Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran. Atas kehendak-Nya sendiri Ia telah menjadikan kita oleh firman kebenaran, supaya kita pada tingkat yang tertentu menjadi anak sulung di antara semua ciptaan-Nya."
 
Ayat Renungan : Yakobus 1 : 13
"Apabila seorang dicobai, janganlah berkata Pencobaan ini datangnya dari Allah! Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapa pun."

Saudaraku, jika kita menghadapi suatu masalah, janganlah cepat berkata, Tuhan sedang mencobai saya! Bahasa Yunani, untuk kata MENGUJI adalah DOKIMON, yang berarti: "Menemukan kelemahan dengan maksud menguatkan dengan mengukuhkannya!"
Sedangkan kata Yunani untuk kata MENCOBAI adalah PERIAZO, yang berarti: "Menemukan kelemahan dengan tujuan menggunakan kelemahan itu untuk menghancurkan seseorang."
Ingat ini: iblis adalah penggoda, yang senang mencari kelemahan kita! Saat ia menemukannya, ia segera mencobai kita! Tujuannya memanfaatkan kelemahan itu untuk mengalahkan kita! Sebaliknya, "Tuhan menguji kita untuk memastikan, bahwa kita cukup kuat!"

Perhatikan:

  • Ada kisah tentang seorang tukang kayu yang cakap, baru saja membangun sebuah rak buku sesuai pesanan - untuk menguji kekuatan rak buku itu, ia menaruh beban diatasnya. Seandainya ia menemukan ada cacat, ia akan mengukuhkannya, supaya dapat menanggung beban sesuai rancangannya!
  • Tuhan pun melakukan hal yang sama atas kita! 
Ingat ini:
  • Ketika Tuhan menaruh tekanan atas saudara dan tersingkap suatu kelemahan, janganlah panik! Tuhan akan segera mengukuhkan dan menguatkan suatu sisi dalam kehidupan saudara, supaya saudara cakap menanggung beban tugas yang dipercayakan-Nya pada saudara!
  • Melalui ujianlah, Tuhan mempersiapkan anak-anak-Nya untuk tugas mulia!

0 komentar:

Posting Komentar