About

Pages

Senin, 15 Juli 2013

DOA PAGI : MELEWATKAN WAKTU BERSAMA BAPA ADALAH HAL UTAMA

Bacaan Alkitab : I Petrus 4 : 1-5
"Jadi, karena Kristus telah menderita penderitaan badani, kamu pun harus juga mempersenjatai dirimu dengan pikiran yang demikian, - karena barangsiapa telah menderita penderitaan badani, ia telah berhenti berbuat dosa -, supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah. Sebab telah cukup banyak waktu kamu pergunakan untuk melakukan kehendak orang-orang yang tidak mengenal Allah. kamu telah hidup dalam rupa-rupa hawa nafsu, keinginan, kemabukan, pesta pora, perjamuan minum dan penyembahan berhala yang terlarang. Sebab itu mereka heran, bahwa kamu tidak turut mencemplungkan diri bersama-sama mereka di dalam kubangan ketidaksenonohan yang sama, dan mereka memfitnah kamu. Tetapi mereka harus memberi pertanggungan jawab kepada Dia, yang telah siap sedia menghkimi orang yang hidup dan yang mati, supaya mereka, sama seperti semua manusia, dihakimi secara badani; tetapi oleh roh dapat hidup menurt kehendak Allah."

Ayat Renungan : Efesus 5 : 16
"Pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat."

Perhatikan:

  • Peringatan dalam Efesus 5 : 16 bahwa hari-hari ini adalah jahat, menunjuk kepada keadaan Zaman Akhir, di mana kejahatan semakin merajalela, karena iblis telah melepaskan roh-roh kedurhakaan ke dalam dunia (Baca: II Tesalonika 2 : 7A ..."Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja").
  • Untuk itu, kita diperingatkan untuk menggunakan waktu yang ada saat ini, tidak menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah.
Raja Daud dalam Mazmur 62 : 2-3 ..."Hanya dekat Allah saja ku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah." mengungkapkan ketergantungannya kepada Allah dan betapa hanya dekat Allah saja dia tenang dan kuat. Tentunya kita, Gereja Zaman Akhir, membutuhkan kekuatan Allah lebih dari Daud. Amin?
Baca juga: Mazmur 5 :4 ..."TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu." dan imanilah, bahwa ketika kita menyediakan waktu untuk bersekutu dengan Tuhan setiap pagi, Ia merespons kita!
Ingat ini: Melewatkan waktu bersama Bapa Sorgawi adalah hal utama bagi kehidupan anak-anak Tuhan!
So, mengingat betapa sibuknya kita dalam aktivitas sehari-hari, maka sangat beralasan jika kita menjadwalkan suatu pertemuan yang teratur dengan Bapa, dan juga dalam menekuni Firman-Nya setiap pagi. lalu, lakukanlah semua itu lebih bersungguh-sungguh lagi!

0 komentar:

Posting Komentar