About

Pages

Jumat, 12 Juli 2013

KITA HARUS LEBIH TAAT KEPADA ALLAH DARI PADA KEPADA MANUSIA

Bacaan Alkitab : Kisah Rasul 5 : 17-29
"Akhirnya mulailah Imam Besar dan pengikut-pengikutnya, yaitu orang-orang dari mazhab Saduki, bertindak sebab mereka sangat iri hati. Mereka menangkap rasul-rasul itu, lalu memasukkan mereka ke dalam penjara kota. Tetapi waktu malam seorang malaikat Tuhan membuka pintu-pintu penjara itu dan membawa mereka ke luar, katanya: "Pergilah, berdirilah di Bait Allah dan beritakanlah seluruh firman hidup itu kepada orang banyak."
Mereka mentaati  pesan itu, dan menjelang pagi masuklah mereka ke dalam Bait Allah, lalu mulai mengajar di situ. Sementara itu Imam Besar dan pengikut-pengikutnya menyuruh Mahkamah Agama berkumpul, yaitu seluruh majelis tua-tua bangsa Israel, dan mereka menyuruh mengambil rasul-rasul itu dari penjara. Tetapi ketika pejabat-pejabat datang ke penjara, mereka tidak menemukan rasul-rasul itu di situ. Lalu mereka kembali dan memberitahukan, katanya: "Kami mendapati penjara terkunci dengan sangat rapihnya dan semua pengawal ada di tempatnya di muka pinu, tetapi setelah kami membukanya, tidak serang pun yang kami temukan di dalamnya." Ketika kepala pengawal Bait Allah dan Imam-imam kepala mendengar laporan itu, mereka cemas dan bertanya apa yang telah terjadi dengan rasul-rasul itu. Tetapi datanglah serang mendapatkan mereka dengan kabar: "Lihat, orang-orang yang telah kamu masukkan ke dalam penjara, ada di dalam Bait Allah dan mereka mengajar orang banyak."
Maka pergilah kepala pengawal serta orang-orangnya ke Bait Allah, lalu mengambil kedua rasul itu, tetapi tidak dengan kekerasan, karena mereka takut, kalau-kalau orang banyak melempari mereka. Mereka membawa keduanya dan menghadapkan mereka kepada Mahkamah Agama. Imam Besar mulai menanyai mereka, katanya: "Dengan keras kami melarang kamu mengajar dalam Nama itu. Namun ternyata, kamu telah memenuhi Yerusalem dengan ajaranmu dan kamu hendak menanggungkan darah Orang itu kepada kami." Tetapi Petrus dan rasul-rasul itu menjawab, katanya: "Kita harus lebih taat kepada Allah dari pada kepada manusia."

Ayat Renungan : Kisah Rasul 5 : 29
".... Kita harus lebih taat kepada Allah dari pada kepada manusia."

Ketika saya jadi hamba Tuhan, ada wartawan bertanya begini: "Enak mana, jadi artis atau jadi hamba Tuhan?"
Saya jawab: dua-duanya ngga enak! Lalu di bilang, kok bisa begitu?
Jawab saya: Karena Tuhan menghendaki saya menjadi hamba-Nya, maka itulah yang saya turuti, dan itulah yang paling enak! Amin saudara? Maka, sesuai Renungan Harian kemarin, "lakukanlah kehendak Tuhan, dan selesaikanlah pekerjaan-Nya hari ini - alias, jangan tunda!"

0 komentar:

Posting Komentar