About

Pages

Jumat, 12 Juli 2013

ALLAH BEKERJA DALAM SEGALA SESUATU UNTUK DATANGKAN KEBAIKAN BAGI YANG MENGASIHI DIA

Bacaan Alkitab : Yesaya 55 : 6-11
"Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!
Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya, dan orang jahat meninggalkan rancangannya;
baiklah ia kembali kepada TUHAN, maka Dia akan mengasihaninya, dan kepada Allah kita, sebab Ia memberi pengampunan dengan limpahnya.
Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.
Sebab seperti hujan dan salju turun dari langit dan tidak kembali ke situ, melainkan mengairi bumi, membuatnya subur dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, memberikan benih kepada penabur dan roti kepada orang yang mau makan,
demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya."

Ayat Renungan : Roma 8 : 28
"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia..."

 Hari ini, kita akan membahas tentang "Iman dalam menghadapi masa-masa yang sulit." Sebagai hamba Tuhan dan Gembala Sidang, saya sering berhadapan dengan anak-anak Tuhan yang bertanya-tanya:
"Mengapa, Tuhan?" Mengapa hal yang buruk ini terjadi pada saya? Saya ini anak-Mu!"
Saudaraku, menjawab pertanyaan itu, kita perlu mempertimbangkan tiga hal ini:

  1. Rancangan Tuhan. Ingat: Ia mempunyai rancangan indah bagi kita (Baca: Yeremia 29 : 11 dan I Petrus 1 : 3). Ia yang telah menebus kita dengan Darah-Nya yang tak ternilai, telah menjadikan kita Milik-Nya yang berharga! (Baca: Yesaya 43 : 1 & 4A). Tuhan pasti mempunyai tujuan indah bagi kita lewat kepedihan dan penderitaan kita! Amin?
  2. Pilihan kita. Seringkali, cara Tuhan tidak masuk akal bagi kita! Namun, disaat seperti ini, kita harus tetap mempercayai Tuhan, "Bahwa Ia baik dan bijak!" Amin? Tidak mungkin Ia berbuat jahat atau pun kesalahan! So, yakinlah, bahwa rasa sakit yang saudara alami saat ini, hanyalah sementara!
  3. Ketekunan kita. Bacalah: Yakobus 1 : 2-4 dan Roma 12 : 12 dan bertekunlah dalam iman, sampai semua ini berlalu dengan indah! Saudara adalah partner / mitra yang Tuhan cari (Baca: II Timotius 2 : 12A). 
Selamat berjuang saudaraku, Tuhan Yesus memberkati!

0 komentar:

Posting Komentar