About

Pages

Jumat, 12 Juli 2013

BERTOBAT DAN JADI SEPERTI ANAK KECIL

Bacaan Alkitab : Matius 18 : 1-5
"Pada waktu itu datanglah murid-murid itu kepada Yesus dan bertanya: "Siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga?" Maka Yesus memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka lalu berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga. Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku."

Ayat Renungan : Matius 18 : 3
"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga."

Saya percaya, saudara sepakat dengan saya, bahwa "hampir semua orang menyayangi anak kecil!"
Mungkin karena mereka bukan hanya menggemaskan, tetapi juga murni dan polos! Ada juga hal lain, yaitu bahwa anak kecil kurang pintar untuk menjadi hakim - mereka memandang semua orang dengan mata yang polos! Begitu pula, banyak orang menyayangi dan suka memiliki hewan peliharaan, mungkin karena hewan-hewan itu tidak bersikap menghakimi, melainkan menyayangi manusia tanpa keraguan -  sebagaimana adanya diri manusia itu!
Ingat ini: "Tuhan Yesus banyak berbicara tentang kepolosan!"

  • Baca saja: Matius 10 : 16 - "Hendaklah kamu cerdik (bijak)seperti ular dan tulus (polos) seperti merpati!"
  • Bacalah: Lukas 10 : 17-20 ... Ketika murid-murid-Nya bersukacita karena roh-roh jahat tunduk kepada mereka, Yesus menasehati mereka supaya jangan bersukacita karena hal tersebut, melainkan bersukacita karena nama mereka ada terdaftar di Sorga!
  • Lalu, pada Lukas 10 : 21 FAYH  "Kemudian Yesus dipenuhi dengan sukacita Roh Kudus dan berkata Aku bersyukur kepada-Mu, ya Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena Engkau merahasiakan hal-hal ini dari para cendikiawan serta orang-orang yang bijak menurut pandangan manusia dan menyatakan-nya kepada orang-orang yang percaya seperti anak-anak kecil (orang-orang yang polos) ....karena demikianlah kehendak-Mu."
Saudaraku, ada satu Fakta Alkitabiah di sini:
untuk ambil bagian dalam pekerjaan Tuhan, kita harus memandang segala sesuatu dengan mata yang polos, yang tidak suka menghakimi, apapun alasannya! Sebaliknya, tetap menjaga hati, dan terus -menerus memilih kehidupan, sampai ke Garis Akhir!

0 komentar:

Posting Komentar