About

Pages

Jumat, 12 Juli 2013

MENGERTI KEHENDAK ALLAH

Bacaan Alkitab : Roma 12 :1-2
"Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna."

Ayat Renungan : Roma 12 :2b "Sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah .... yang berkenan kepada Allah...."


Jika kita pelajari dengan seksama Roma 12 : 1-2, kita temukan bahwa rasul Paulus mengajarkan kepada kita tiga langkah persiapan yang harus dilakukan, agar kita dapat mengerti kehendak Tuhan:
Langkah Pertama - ayat 1
" Mempersembahkan tubuhmu sebagai korban yang hidup (NIV). "Saudaraku, ini adalah Firman Tuhan , dan tidak boleh diabaikan! Ingat: Mengabaikannya, berarti menutup jalan Tuhan untuk mengerti Kehendak-Nya! Perhatikan: mem-persembahkan tubuh sebagai korban di Mezbah Tuhan , berarti penyerahan total selamanya! Dengan kata lain, ada penundukan diri yang mutlak kepada Tuhan, supaya kehendak-Nya saja yang berlaku!
Langkah Kedua - ayat 2a
"Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini." Ingat ini: Yang dimaksudkan dengan dunia adalah pola hidup keduniawian,  yaitu gaya hidup bebas, dengan cara berpakaian, bergaul, bersenang-senang, berpesta pora, tanpa menghiraukan Kehormatan Tuhan. Baca saja: I Yohanes 2 : 15; Yakobus 4:4; I yohanes 5 : 19; Galatia 1:4; I Yohanes 3:13 & Yohanes 15 : 18-19, dan sadarilah, bahwa :
Bapa Sorgawi tidak akan pernah berkenan akan orang-orang yang mengabaikan Firman-Nya dan tidak juga berkenan menyatakan kehendak-Nya kepada mereka! So, waspadalah! (Langkah ketiga disambung besok!)

0 komentar:

Posting Komentar