About

Pages

Senin, 15 Juli 2013

KITA HARUS MEMBANGUN KEMBALI

Dikutip dari kotbah 21 April 2013
"KITA HARUS MEMBANGUN KEMBALI"
I Petrus 5 : 7-11
"Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu. Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama. Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya. Ialah yang empunya kuasa sampai selama-lamanya! Amin.
     Dalam sebuah seminar tentang "bagaimana menata hidup ini bagi Kemuliaan tuhan," sang pembicara berkata begini: "Hidup ini adalah pemberian Tuhan - Bagaimana kita menatanya, adalah persembahan kita kepada-Nya!" Puji Tuhan, sebab saya sangat diberkati dalam seminar tersebut.
     Sepulang dari situ, saya gabungkan pernyataan pembicara seminar itu dengan motto "Do your best and God will do the rest," lalu saya mengambil keputusan radikal untuk "Menata hidup ini dengan sebaik-baiknya sesuai kehendak Tuhan - bagi kemuliaan-Nya!" Puji Tuhan, sebab Roh Kudus selalu menuntun dan menguatkan saya dalam melaksanakan komitmen ini, hari demi hari! Dan dengan komitmen yang sama pula saya menata seluruh pelayanan saya bagi kemuliaan Bapa.
     Satu hari, Roh kudus menuntun saya menyanyikan lagu "Yesusku luar biasa...." dan mendorong saya menyanyikan bagian terakhirnya...."aku pun luar biasa!" Lalu, saya dengar Roh Kudus berkata begini: "nyong, Tuhanmu adalah Tuhan yang luar biasa! Amin? So, dalam kerinduan kamu menjadi serupa dengan Dia, Imanilah, bahwa Ia pun akan menjadikan kamu hamba-Nya yang luar biasa!" Mendengar jaminan itu, saya menundukkan kepala dalam Hadirat Tuhan dan berkata, "Jadilah padaku sesuai rancangan-Mu Tuhan!"
      Sejak saat itu, saya pegang teguh Firman Tuhan di Yeremia 29 : 11 ..."Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.".
So, ketika terjadi kecelakaan fatal atas saya dan istri pada Agustus 1999, saya tetap pegang ayat ini dan imani, kami pasti sembuh! Haleluyah! Lalu, ketika peristiwa dengan orang-orang kulit hitam dari Afrika pada September 2001, saya pun bangkit dan membangun kembali pelayanan yang sempat terganggu oleh peristiwa tersebut. Puji Tuhan, sebab Ia setia pada janji-Nya! Jika saudara sedang mengalami goncangan, carilah Tuhan, dan marilah bersama kita pegang kesepaka

0 komentar:

Posting Komentar