About

Pages

Jumat, 12 Juli 2013

KEINGINAN ROH ADALAH HIDUP DAN DAMAI SEJAHTERA

Bacaan Alkitab : Roma 8 : 5-8
"Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh. Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera. Sebab keinginan daging adalah perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya. Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah."

Ayat Renungan : Galatia 3 : 3
"Adakah kamu sebodoh itu?Kamu telah mulai dengan Roh, maukah kamu sekarang mengakhirinya di dalam daging?"

Saudaraku, ada satu kebiasaan manusia yang buruk, ialah: "Suka menunda memperbaiki sesuatu, hingga keadaannya menjadi parah!"
Hal ini juga terjadi dalam perjalanan hidupnya - "begitu kita akhirnya datang pada Tuhan Yesus dan membuka hati bagi Dia, kerusakan yang terjadi dalam hidup kita sudah parah!"
Namun, bersyukurlah pada Tuhan, sebab Ia sanggup memulihkan kita, supaya kembali menjadi serupa dengan gambar dan rupa-Nya! Amin? Hari ini, kita diperingatkan: "Hidup dalam daging adalah permusuhan dengan Tuhan!" So, kita harus menjaga, supaya kita tetap hidup dalam Roh sampai ke Garis Akhir!" Amin?
Perhatikan:

  1. Ketika kita datang pada Tuhan Yesus dan bertobat, keadaan kita sudah parah! So, kita memerlukan pemulihan total dalam hidup ini!
  2. Ketika kita menjadi anak-anak Allah, Bapa Sorgawi memberi Roh Kudus diam di dalam kita, untuk memimpin kita, agar pemulihan total itu terjadi sepenuhnya! Amin?
  3. Kita harus mengakui secara jujur, "Bahwa kita sangat membutuhkan Karya Pemulihan Roh Kudus dalam hidup kita!" Caranya: Sambutlah Roh Kudus di hati saudara, dan izinkan Dia memegang kendali total dari sehari ke sehari!... Punten, kita sambung besok, ya. JBU!

0 komentar:

Posting Komentar