About

Pages

Jumat, 12 Juli 2013

JANGAN BODOH DAN USAHAKAN SUPAYA MENGERTI KEHENDAK TUHAN

Bacaan Alkitab : Efesus 5 : 15-21
"Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan. Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu peuh dengan Roh, dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati. 
Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita, dan rendahkanlah dirimu seorang kepada yang lain di dalam takut akan Kristus."

Ayat Renungan : Efesus 5 : 17
"Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan."

Saudaraku, baca lagi perikop bacaan Alkitab untuk hari ini dengan seksama, dan perhatikanlah
..... sesungguhnya Alkitab memberikan kita peringatan, bahwa kedatangan Tuhan Yesus di angkasa sudah sangat dekat!
Baca ayat 16 .... "Karena hari-hari ini adalah jahat."  
Ingat ini: Hal ini telah dinubuatkan dalam Timotius 3 : 1-5....

  • ayat 1 .... "pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar." Saudaraku, kehidupan yang semakin berat akhir-akhir ini menunjukkan bahwa nubuatan ini sedang digenapi. Hati-hati: Hari-hari terakhir menunjuk pada kedatangan Tuhan Yesus di angkasa yang sudah semakin dekat! Saking sukar, orang memenuhi kebutuhan hidupnya dengan cara-cara yang tidak menyenangkan hati Tuhan, seperti korupsi, menipu, merampok, dan sebagainya.
  • ayat 2-5 .... menunjukkan kebobrokan moral yang semakin parah! Inilah yang dimaksudkan dengan "Hari-hari ini adalah jahat." Dan ... kita dinasehatkan pada II Timotius 2:5 ... "Jauhilah mereka itu!" Artinya : Jangan meniru moral yang bobrok, dan jangan terlibat di dalam kebobrokan moral! Amin? So, jika kita kembali menyimak Efesus 5 : 15-21, kita harus fokus pada nasehat-nasehat ini:
  1. Jangan lagi hidup sembrono - sebaliknya, milikilah hikmat Tuhan, dan, hiduplah secara bijak sesuai kehendak Tuhan.
  2. Jangan sia-siakan waktu yang kita miliki saat ini - sebaliknya, gunakan sebaik-baiknya waktu yang ada itu, sesuai kehendak Tuhan (Baca juga: I Petrus 4 : 2).
  3. Usahakanlah, agar kita semakin dalam mengerti kehendak Tuhan, dan hiduplah sesuai kehendak Tuhan itu!
  4. Biarlah kita dipenuhi dengan Roh Kudus setiap hari, supaya kita bisa menyatu dengan sesama penyembah Tuhan dalam pujian dan penyembahan yang menyenangkan hati Tuhan
  5. Tetaplah hidup dalam kerendahan hati seorang terhadap yang lain, dan tetap memelihara hati hamba di dalam diri kita (Baca juga: Kolose 3 : 23-24). JBU!

0 komentar:

Posting Komentar