About

Pages

Jumat, 12 Juli 2013

TANGGAPAN YANG BENAR ATAS SETIAP MASALAH

"Tanggapan yang Benar Atas Setiap Masalah"
(Sesuai Pengalaman Bersama Tuhan!)
Roma 8 : 31-39
"Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita? Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia? Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah? Allah, yang membenarkan mereka? Siapakah yang akan menghukum mereka? Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita? Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang? Seperti ada tertulis: "Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami telah dianggap sebagai domba-domba sembelihan."
Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang yang telah mengasihi kita. Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat , maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu mahluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita."
    Dalam perjalanan hidup saya bersama Tuhan Yesus, saya telah melewati berbagai ujian dari Tuhan, bahkan yang terberat sekalipun! Dan selama itu pula saya telah mempelajari Fakta Alkitabiah ini: "Penafsiran kita akan masalah, menentukan cara kita menanggapinya!"
Perhatikan:
  • Ada sebagian anak Tuhan berkata begini: saya kan telah meninggalkan dosa, terima Tuhan dan hidup baru sebagai anak-Nya! So, saya patut menerima dari Tuhan kehidupan yang mulus - bebas dari penderitaan - senantiasa menanjak menuju sukses yang lebih besar!
  • Kenyataannya, tidaklah demikian... "mereka akan tersentak (bahkan terguncang), ketika mengalami masalah!"
    Baca lagi: Roma 8:35-37, dan akuilah.... "rasul Paulus tidak menutupi fakta, bahwa dalam mengikuti Tuhan Yesus di dunia yang penuh dosa ini, kadang-kadang mencakup penderitaan yang menyakitkan!"
Iya kan? Itulah sebabnya, ia mengingatkan: "Jika kita mengalami masalah, jangan kaget... tetapi imanilah ... Tuhan yang mengasihi kita, Ia pulalah yang akan memelihara, melindungi, bahkan membela kita, serta menggenapi seluruh janji-Nya bagi kita!"
    Ingat ini: Tema minggu ini ialah: "Tanggapan yang benar atas setiap masalah" (sesuai pengalaman bersama Tuhan!). Kita sering mendengar orang menggunakan istilah ini: "Kristen KTP!" maksudnya: "Kristen Tanpa Pengalaman!"
Mungkin, saudara belum pernah mengalami ujian sama sekali selama ini! Ingat ini:
  1. Saudara bukanlah sebuah pengecualian! Cepat atau lambat, hal itu pasti saudara alami juga!
  2. Jika ujian itu terjadi atas saudara, belajarlah dari Ayub dalam Perjanjian Lama: Ayub adalah seorang yang saleh, jujur, Takut akan Allah dan Menjauhi Kejahatan - Dia belum pernah mengalami ujian sebelumnya - Dalam kesusahan yang dihadapinya, Ayub tetap menghormati Tuhan, dan menjaga mulutnya, untuk tidak mencela Tuhan! - Ketika Tuhan menuntun dia dalam Hikmat-Nya, Ayub kemudian mengakui dalam Ayub 23:10, "Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas." Dan, Tuhan memulihkan Ayub secara luar biasa, sebab Ayub memberikan tanggapan yang benar terhadap ujian Tuhan. Saudara juga, kan? JBU! (Baca: Ayub 42:1-16).

"Siapakah yang akan memisahkan kita dari Kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang... Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita."
(Roma 8:35-37)

0 komentar:

Posting Komentar