About

Pages

Jumat, 12 Juli 2013

JIKA ORANG TIDAK MEMILIKI ROH KRISTUS, IA BUKAN MILIK KRISTUS

Bacaan Alkitab : Roma 8 : 9-16
"Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus. Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran. Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.
Jadi, saudara-saudara, kita adalah orang berhutang, tetapi bukan kepada daging, supaya hidup menurut daging. Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup. Semua orang, yang dipimpin Roh Allah , adalah anak Allah. Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!" Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah."

Ayat Renungan : Roma 8 : 9B
"Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus."

Saudaraku, jika kita mengaku bahwa kita adalah milik Kristus (karena kita telah ditebus dengan Darah-Nya yang tak ternilai), kita harus membuktikan hal itu dengan kehadiran Roh Kristus di dalam kita.
Perhatikan: Ketika Kristus Yesus ada di bumi, Ia dipimpin oleh Roh Kudus, yang disebut juga Roh Kristus. Edwin Louis Cole, dalam bukunya "Menjadi Pria Sejati", mengatakan bahwa sifat-sifat yang ada pada Kristus, merupakan ciri-ciri pria sejati, demikian juga kebajikan, karakter dan vitalitasnya merupakan ciri-ciri pria sejati (bahkan, anak Tuhan yang sejati!). Oleh karenanya, apa yang dihasilkan oleh Roh Kristus di dalam kehidupan Kristus, juga dapat dihasilkan dalam diri kita. Amin?
Edwin Louis Cole juga mengatakan: "Semakin tinggi tingkat penyerahan hidup kita kepada-Nya, akan semakin besar pula sifat dan karya-karya-Nya yang terwujud melalui hidup kita."
Puji Tuhan!
Ia berkata, bahwa Ia datang ke bumi hanya untuk melakukan kehendak Bapa. Untuk itu, Ia berkata, Ia tidak melakukan apapun dari diri-Nya sendiri, melainkan hanya melihat apa yang Bapa kerjakan.
Dan, itulah yang Dia kerjakan (Baca: Yohanes 5 : 19.... "Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: 
"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak." ).
So, jika Bapa menghendaki kita hidup dalam Roh dan bukan dalam daging, marilah kitajuga memberi diri dipimpin Roh Kristus dan hidup dalam Roh, serta mematikan semua keinginan daging.
Baca juga: Galatia 5 : 19-21.... "Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu - seperti yang telah kubuat dahulu -  bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah."
Tuhan Yesus memberkati!

0 komentar:

Posting Komentar