About

Pages

Jumat, 12 Juli 2013

KETEKUNAN UNTUK MELAKUKAN KEHENDAK ALLAH SAMPAI SELESAI

Bacaan Alkitab : Ibrani 10 : 35-39
"Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya. Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu. "Sebab sedikit, bahkan sangat sedikit waktu lagi, dan Ia yang akan datang, sudah akan ada, tanpa menangguhkan kedatangan-Nya. Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya."
Tetapi kita bukanlah orang-orang yang mengundurkan diri dan binasa, tetapi orang-orang yang percaya dan yang beroleh hidup."

Ayat Renungan : Ibrani 10 : 35-36
"Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya. Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu."

Saudaraku, para pakar mengatakan begini :
"Keberanian adalah keinginan untuk memulai sesuatu, tetapi ketekunan adalah tekad untuk meneruskan sesuatu sampai selesai!"
Perhatikan:

  • Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia terbitan Balai Pustaka, KETEKUNAN adalah PERIHAL TEKUN, Kesungguhan bekerja, dan lain lain.
  • Secara Alkitabiah, "Kita bertekun dalam tujuan-tujuan yang sesuai dengan maksud Allah bagi kehidupan kita!" CONTOH: Yosua, ketika mentaati perintah Tuhan dalam meruntuhkan tembok-tembok Yerikho (Baca: Yosua 6 : 1-25). Pikirkan sejenak, tentang ketekunan yang dituntut oleh Tuhan atas perintah-Nya tersebut - seandainya Bangsa Israel pada hari kelima menjadi putus asa, karena tidak ada tanda-tanda tembok itu akan runtuh - atau, pada hari ketujuh mereka hanya mau mengelilinginya enam kali, apakah ada mujizat? Tentunya tidak! Mereka harus bertekun melakukan seluruh perintah Allah, baru mujizat besar itu terjadi! Amin?
Saudara mau alami mujizat? Ingat lagi kisah Daud ketika mengalahkan Goliat! - Tuhan sudah membuka pintu kesempatan baginya - tetapi Daud harus melangkah dengan iman, sambil bertekun dalam kuasa Tuhan, supaya mujizat terjadi! So, jangan abaikan ketekunan dalam melakukan kehendak Tuhan. JBU!

0 komentar:

Posting Komentar