About

Pages

Jumat, 12 Juli 2013

BERDISIPLIN DALAM MENGIKUT TUHAN

Bacaan Alkitab : I Korintus 9 : 24-27
"Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!"
Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi. Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang yang sembarangan saja memukul. 
Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak."

Ayat Renungan : I Korintus 9 : 27A (NKJV)
Tetapi aku mendisiplinkan tubuhku dan menjadikannya budakku."

Saudaraku, rasul Paulus membandingkan kehidupan rohani dengan kehidupan para olahragawan (atlet) dalam disiplin berlatih untuk menghadapi pertandingan, semisal Asian Games.
Mereka harus berdisiplin dalam waktu tidur, pola makan dan waktu berlatih, baik secara individu, maupun secara tim. Amin? Untuk apa semua disiplin itu? Untuk mendapat medali tentunya, kan? Apalagi kita, untuk mendapatkan mahkota di Sorga. Amin? Hati-hati! Banyak anak Tuhan mendisiplinkan diri dalam mengejar prestasi kerja, mengejar kesuksesan bisnis, tetapi sangat minim dalam mendisiplinkan diri untuk tinggal dalam ajaran Kristus. Mereka menjadi seksi repot dalam segala hal, tetapi tidak berdisiplin dalam mengikut Tuhan, terlebih dalam mengejar perkara-perkara rohani. Akibatnya, kehidupan Kristianinya tidak banyak menghasilkan buah dan menjadi lemah. Kuasa Tuhan tidak nampak dalam hidupnya.
Ingat ini: Tuhan Yesus tidak sekedar mengharuskan kita berdisiplin secara rohani, tetapi Dia sendiri telah menjadi teladan. Amin?
Baca lagi: Ibrani 12 : 2A..."Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus"  Kristuslah pelatih kita, sekaligus teladan kita. Belajarlah pada-Nya!

0 komentar:

Posting Komentar