About

Pages

Jumat, 12 Juli 2013

BERKARYA BAGI TUHAN

Bacaan Alkitab : Kolose 3 : 22-25
"Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia ini dalam segala hal, jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan mereka, melainkan dengan tulus hati karena takut akan Tuhan.
Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya. Barangsiapa berbuat kesalahan, ia akan menanggung kesalahannya itu, karena Tuhan tidak memandang orang."

Ayat Renungan : Kolose 3 : 23
"Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia."

Saudaraku, banyak hal yang telah kita pelajari untuk menjadi yang unggul - intinya, "Menyenangkan hati Tuhan" - yaitu, "Menghormati Dia, Tunduk kepada-Nya, Menjalin hubungan pribadi yang intim dengan Dia, bahkan Bersahabat dengan Dia!" Amin?
Hari ini, kita belajar satu hal lagi, yaitu "Berkarya bagi Dia." Ingat ini:

  • Berkarya bagi Tuhan bukanlah semata-mata aktif dalam pekerjaan-Nya (Bekerja di ladang-Nya), tetapi juga dalam bidang-bidang sekuler (Market Place)
  • Tuhan ingin menyatakan kemuliaan-Nya melalui setiap orang di bumi. So, entah saudara seorang ahli ekonomi, perbankan, teknik, perhotelan, transportasi, hukum, militer, bahkan ibu rumah tangga sekalipun, atau saudara seorang pelayan Tuhan penuh waktu, Tuhan ingin menyatakan kemuliaan-Nya lewat hasil karya saudara. Itulah pengertian menjadi yang unggul bagi kemuliaan Tuhan. So, jangan sia-siakan kesempatan saudara!

0 komentar:

Posting Komentar