About

Pages

Jumat, 12 Juli 2013

ROH YANG DITERIMA OLEH MEREKA YANG PERCAYA PADA TUHAN

Bacaan Alkitab : Yohanes 7 : 37-44
"Dan pada hari terakhir, yaitu pada puncak perayaan itu, Yesus berdiri dan berseru: "Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum! Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup." Yang dimaksudkan-Nya ialah Roh yang akan diterima oleh mereka yang percaya kepada-Nya; sebab Roh itu belum datang, karena Yesus belum dimuliakan. Beberapa orang di antara orang banyak, yang mendengarkan perkataan-perkataan itu, berkata: "Dia ini benar-benar nabi yang akan datang." Yang lain berkata: "Ia ini Mesias."
Tetapi yang lain lagi berkata: "Bukan, Mesias tidak datang dari Galilea! bahwa Mesias berasal dari keturunan Daud dan dari kampung Betlehem, tempat Daud dahulu tinggal." Maka timbullah pertentangan di antara orang banyak karena Dia. Beberapa orang di antara mereka mau menangkap Dia, tetapi tidak ada seorangpun yang berani menyentuh-Nya."

Ayat Renungan : Yohanes 7 : 38-39A
"Barangsiapa percaya kepada-Ku ..... Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup. Yang dimaksudkan-Nya ialah Roh yang diterima oleh mereka yang percaya kepada-Nya."

Saudaraku, karena kita memilih untuk hidup dari Pohon Kehidupan, kita harus sadari, bahwa "Tujuan dari seluruh kehidupan dan keberadaan kita di dunia ini adalah memberikan kehidupan!" So, perhatikanlah hal-hal ini:

  1. Kita harus berpegang teguh pada Firman Tuhan .... "Terlebih berkat memberi daripada menerima" (Baca: Kisah Rasul 20 : 35 NIV).
  2. Menurut Yohanes 7 : 38-39A, jika kita penuh Roh Kudus, serta tetap memilih untuk hidup dari Pohon Kehidupan, kita harus cepat memberi maaf, juga pengampunan kepada siapa pun yang bersikap tidak baik pada kita!
  3. Jangan lupa, tetaplah memilih untuk mempertahankan serta melindungi kepolosan kita seperti seorang anak kecil!
  4. Karena kondisi moral manusia semakin bobrok di Zaman Akhir ini (Baca: II Timotius 3 : 2-5), kita harus bisa memotivasi / mendorong saudara-saudara di sekitar kita untuk juga memilih Kehidupan, dan tetap polos seperti anak kecil sampai ke Garis Akhir!
Ingat: "Jangan balas kejahatan dengan kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan" (Pembalasan adalah Hak Tuhan) - Baca: Roma 12 : 18-21. Doa saya, saudara semua, tanpa kecuali, tetap memilih Kehidupan, dan senantiasa menjaga hati dalam tuntunan Roh Kudus, agar senantiasa pula memberikan Kehidupan, sampai ke Garis Akhir. JBU!

0 komentar:

Posting Komentar