About

Pages

Jumat, 12 Juli 2013

GEREJA TUHAN AKAN MENANG MELAWAN GERBANG-GERBANG NERAKA

Bacaan Alkitab : Matius 16 : 13-19
"Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: "Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?" Jawab mereka: "Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan: Yeremia atau salah seorang dari para nabi." Lalu Yesus bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?" Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!" Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga. Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya. Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga." Lalu Yesus melarang murid-murid-Nya supaya jangan memberitahukan kepada siapapun bahwa Ia Mesias."

Ayat Renungan : Matius 16 : 18, KJV
"..... dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan Gereja-Ku, dan gerbang-gerbang neraka tidak akan menang melawannya".

Saudaraku, salah satu nyanyian sekolah Minggu berbunyi begini: "Gereja bukanlah gedungnya dan bukan pula menaranya - bukalah pintunya, lihat di dalamnya, Gereja adalah orangnya!" Dan, Fakta Alkitabiah mengatakan bahwa:

  • "Gereja adalah orang-orang yang keluar dari kegelapan kepada terang Tuhan yang ajaib" (Baca: Kisah Rasul 26 : 17-18 dan I Petrus 2 : 9).
  • Dalam pengakuan Iman Rasuli kita mengenal pengakuan seperti ini: "Aku percaya kepada Roh Kudus, Gereja yang kudus dan persekutuan orang-orang kudus...."
  • Dalam konteks pengakuan iman, Gereja juga disebut sebagai Bait Suci Rohani (Rumah Doa, Rumah Mujizat), Kemah Daud (Rumah Pujian dan Penyembahan), dan Tubuh Kristus. Dari semua sebutan itu kita melihat bahwa "Betapa mulianya Gereja itu!" Amin? Dan Tuhan Yesus menyatakan bahwa Dialah yang mendirikan/membangun Gereja-Nya, serta Dialah Kepala Gereja. So, jika Tuhan menjamin bahwa "Gerbang-gerbang neraka tidak akan menang melawan Gereja-Nya," suatu jaminan bahwa Tuhan sendirilah yang akan melindungi dan membela Gereja-Nya! Amin? So, seberat apapun tantangan di Zaman Akhir ini, Gereja Tuhan tidak boleh menyerah kalah! Kita harus bangkit dalam Kuasa Tuhan untuk merebut kemenangan, bagi kemuliaan Tuhan sendiri. So, siapkan diri saudara sebaik-baiknya!

0 komentar:

Posting Komentar