About

Pages

Jumat, 12 Juli 2013

MENYELESAIKAN PEKERJAAN SEBELUM TUHAN DATANG DI ANGKASA

Bacaan Alkitab : Yohanes 17 : 1-5
"Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau. Sama seperti Engkau telah memberikan kepada-Nya kuasa atas segala yang hidup, demikian pula Ia akan memberikan hidup yang kekal kepada semua yang telah Engkau berikan kepada-Nya. Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya. Oeh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada."

Ayat Renungan : Yohanes 4 : 34
"Kata Yesus kepada mereka: Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia, yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya."

Hari ini, kita diperingatkan oleh Tuhan Yesus untuk memperhatikan dua hal utama dalam hidup anak-anak Tuhan:

  • Melakukan kehendak Bapa di Sorga.
  • Menyelesaikan pekerjaan yang Ia tetapkan untuk kita kerjakan, sebelum Ia datang dalam awan di angkasa! Amin? Para pakar mengatakan begini: "Jika sebuah tugas sudah dimulai, jangan tinggalkan sebelum usai - Kerjakan pekerjaan, besar atau kecil, kerjakan dengan baik atau tidak sama sekali !" Saudaraku, kita telah belajar dari Filipi : 6 , bahwa, "Jika Tuhan sudah memulai pekerjaan yang baik di dalam kita, Ia akan meneruskan pekerjaan itu sampai tuntas (He will carry it on to completion)! Amin? Dengan kata lain: "Tuhan tidak punya proyek macet!" Iya kan? 
Ingat ini : Ketika saya mengikuti les bahasa Inggris di lembaga Indonesia Amerika (LIA) di jalan Pramuka, kami mendapat Guru Asli dari Amerika (Native Speaker). Saya ingat sekali, beliau berkata begini:
"Jadilah student yang tidak menunda-nunda, membuang waktu dan bermalas-malasan dalam mengerjakan PR (Home work) - Hal itu akan menutup pintu kesempatan bagi kalian untuk maju!" So, jika Tuhan sudah membuka pintu kesempatan, jangan saudara sendiri menutup pintu itu!"

0 komentar:

Posting Komentar