About

Pages

Senin, 05 Agustus 2013

GEREJA DITETAPKAN UNTUK KALAHKAN IBLIS DALAM SETIAP RANCANGAN DAN AKTIVITASNYA

Bacaan Alkitab : I Petrus 5 : 8-11
"Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama. Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya. Ialah yang empunya kuasa sampai selama-lamanya! Amin."
Ayat Renungan : I Petrus 5 : 8-9
"Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama."

Saudaraku, masih ingat kan lagu rohani ini:
"Ku menang.. bersama Yesus Tuhan, ku menang... di dalam peperangan, ku menang... atas segala setan, Haleluyah... ku menang!" Dan Tuhan Yesus sendiri telah mengatakannya lewat Wahyu 3 : 21, "Barangsiapa menang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas Takhta-Ku, sebagaimana Aku pun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas Takhta-Nya."
Satu hal yang pasti:
"Yesus Kristus datang ke bumi untuk menyerang iblis dan kerajaannya!"
Perhatikan:

  • Perkara pertama yang terjadi setelah Yesus dibaptis ialah, "Di bawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai iblis." Dan itu terjadi atas inisiatif Bapa di Sorga! Amin? Dan, tentu saja, Yesuslah pemenang dalam peperangan rohani itu!
  • Peperangan rohani itu mencapai puncaknya di kayu salib, yang juga dimenangkan Yesus, sesuai Kolose 2 : 15.
  • Iblis memang akan dibelenggu di dalam Jurang Tanpa Dasar, sesuai Wahyu 20 : 1-3! ..."Lalu aku melihat seorang malaikat turun dari sorga memegang anak kunci jurang maut dan suatu rantai besar di tangannya; ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya, lalu melemparkannya ke dalam jurang maut, dan menutup jurang maut itu dan memeteraikannya di atasnya, supaya ia jangan lagi menyesatkan bangsa-bangsa, sebelum berakhir masa seribu tahun itu; kemudian dari pada itu ia akan di lepaskan untuk sedikit waktu lamanya." Namun, Yesus menugaskan Gereja-Nya (yaitu Tubuh-Nya di bumi ini), untuk mengalahkan iblis dalam setiap rancangan dan aktivitasnya! Itulah sebabnya, sebagai Gereja Tuhan, kita harus terlibat dalam Peperangan Rohani dan harus tampil sebagai pemenang!
So, kalahkan iblis dengan iman yang teguh... Punten, bersambung besok ya! JBU...

0 komentar:

Posting Komentar